Rampungkan Perda Perlindungan Petani



Bupati Magetan Memberi Keterangan Kepada Wartawan


WartaIDN, Magetan - Bupati Magetan, Sumantri, mengaku siap menggelontorkan dana untuk petani di Kabupaten Magetan yang terkena imbas gagal panen. Hal ini, sesuai amanah Peraturan Daerah (Perda) Perlindungan dan Pemberdayaan Petani yang disodorkan oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD) Kabupaten Magetan, dalam sidang Paripurna Pengambilan Keputusan Atas dua Raperda Inisiatif DPRD, Perda Perlindungan dan Pemberdayaan Petani dan Perda Pengelolaan Ruang Terbuka Hijau (RTH).

Sumantri menilai jika Perda Perlindungan dan Pemberdayaan Petani yang digagas DPRD Magetan sangat diperlukan oleh petani di Kabupaten Magetan, melalui APBD Magetan pihaknya siap menggelontorkan dana untuk back up Perda tersebut." Karena telah jadi amanah Perda, kami siap gelontorkan dana untuk petani," jelas Bupati, Selasa (2/5).

Dikatakan Bupati, Eksekutif akan membahas kelanjutan Perda dengan tim anggaran Pemkab Magetan yang akan diteruskan menerbitkan Peraturan bupati (Perbup) sebagai  tindak lanjut Perda Perlindungan dan Pemberdayaan Petani." Kita akan bahas internal Eksekutif, untuk dilanjutkan menerbitkan Perbup", jelas Sumantri.
Disisi lain, Ketua DPRD Magetan, Joko Suyono, mengaku jika Perda Perlindungan dan Pemberdayaan Petani yang merupakan inisiatif DPRD Magetan saat ini sangat dibutuhkan petani di Kabupaten Magetan. " Perda ini sangat dibutuhkan petani, agar permasalahan yang dialami petani mulai dari perawatan, pemasaran hingga back up dana dapat dicukupi  oleh Pemkab Magetan," tegas  Joko Suyono.

Karena desakan kebutuhan petani atas payung hukum tersebut, Ketua Dewan meminta Bupati segera menerbitkan Perbup  untuk pelaksanaan Perda Perlindungan dan Pemberdayaan Petani." Meski secara aturan paling lambat setahun, kalau bisa khusus Perda ini secepatnya terbitkan Perbup, agar segera bermanfaat untuk petani Magetan," pungkas Joko Suyono
Artikel Selanjutnya Artikel Sebelumnya
Belum Ada Komentar :
Tambahkan Komentar
Comment url
Post Terkait :
berita jatim,lokal,magetan,POLITIK DAN PEMERINTAHAN