Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Petani Banjar Panjang Keluhkan Jembatan Ambles




jembatan Banjar Panjang, Kecamatan Ngariboyo
Magetan Pagi
Ambrolnya jembatan Banjar Panjang, Kecamatan Ngariboyo yang terjadi sejak Mei 2017 membuat sengsara para petani desa setempat. Pasalnya, mereka harus merogoh kocek mahal ketika hendak membawa hasil panennya ke rumah. Kendaraan yang seharusnya dapat melintas jembatan kini harus memutar melewati sejumlah desa tetangga yang berjarak kurang lebih 5 Km.

Selain kesulitan membawa hasil panen, warga  yang melintas jembatan utama tersebut juga was- was ketika tiba- tiba jembatan  putus. " Takut lewat, gimana kalau  tiba- tiba putus," kata Lanjar (55) warga setempat,Senin (31/7).

Dikatakan Lanjar, jembatan  banjar panjang merupakan jembatan vital warga setempat. Ironisnya, sejak amblas dua bulan lalu, hingga kini belum ada perbaikan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Magetan. " Ini satu-satunya jembatan desa, kami sangat kesulitan ketika jembatannya amblas seperti ini," keluhnya.

Terpisah, Kabid Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Magetan, Muhtar Wahid mengatakan jika anggaran yang rencananya akan digelontorkan untuk jembatan banjar panjang terserap untuk perbaikan jembatan Sombo Kecamatan Poncol yang putus beberapa waktu lalu." Dana bencana alam yang awalnya untuk jembatan Banjar panjang telah habis diserap untuk perbaikan jembatan Sombo Kecamatan Poncol. Rencananya untuk jenbatan Banjar Panjang akan kita usulkan tahun APBD tahun anggaran 2018," ujarnya.

Muhtar Wahid mengaku akan mengusulkan anggaran untuk jembatan Banjar Panjang sebesar Rp 1 Miliar. " Kita usulkan Rp 1 miliar APBD Magetan tahun 2018," pungkasnya.

Posting Komentar untuk "Petani Banjar Panjang Keluhkan Jembatan Ambles"