Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Muat 306 Liter Arjo,Mobdin Dewan Dibekuk Polisi

Polisi Tunjukan Nopol Plat Yang Dipalsukan
Magetan Pagi

Team  Reserse Mobile (Resmob) Polres Magetan berhasil mengamankan Mobil dinas (Mobdin) Nopol AE 470 NP yang dikemudikan Gaguk, warga Desa Mojopurno, Kecamatan Ngariboyo, yang membawa 306 liter Arak Jowo ( Arjo) di Jalan Raya Plaosan - Magetan, masuk desa Dadi, Kecamatan Plaosan, Senin ( 7/8).


Kepada polisi, Gaguk yang merupakan Satpam kantor DPRD Magetan, mengaku membawa Mobdin operasional DPRD Magetan untuk membeli Arjo dari Bekonang, Jawa Tengah, yang kemudian dipasarkan ke sejumlah agen  diwilayah Kota Madiun. " Sopir mengaku  dari bekonang Jawa Tengah dibawa ke Madiun untuk dipasarkan," kata AKP Partono, Kasat Reskrim Polres Magetan, Senin (7/8).


Sementara itu awal penangkapan Mobdin pengecer arak tersebut bermula ketika Resmob Polres Magetan melakukan patroli di wilayah Kecamatan Plaosan, petugas mencurigai Mobdin jenis Isuzu Panther warna biru berjalan lambat dengan membawa beban berat. Ketika dihentikan Buser ternyata berisi 306 liter yang dikemas dalam 9 jerigen serta 24 botol kemasan air mineral. " Resmob curiga karena kendaraan tersebut berjalan dengan beban berat, ketika diperiksa ternyata ditemukan ratusan liter Arak," jelas Kasat Reskrim.


Polisi masih menyelidiki Mobdin yang diduga kendaraan operasional anggota DPRD Magetan tersebut. " Kita masih  selidiki terkait Mobdin yang digunakan oleh sopir tersebut," ujar AKP Partono.


Polisi bakal menjerat tersangka pembawa Miras dengan pasal  204 KUHP Tentang Miras, dengan ancaman hukuman 15 (lima belas) tahun penjara. " Mengingat barang bukti yang disita banyak, dan pelaku sebagai pemasok, maka kita terapkan pasal 204 KUHP, dengan ancaman 15 tahun penjara", pungkas Kasat Reskrim didampingi Kasubag Humas Polres Magetan AKP Suyatni

Kasat Reskrim Tunjukan Bukti 306 Liter Arak


 Terpisah Plt Sekretaris DPRD Magetan, Sujoni, membenarkan jika Mobil dinas (Mobdin) Nopol AE 470 NP, jenis Isuzu Panther, yang digunakan Gaguk, warga Desa Mojopurno, Kecamatan Ngariboyo, membawa 306 liter Arak Jowo ( Arjo)  adalah operasional anggota DPRD Magetan.


Mobdin tersebut merupakan kendaraan dinas Sekretaris Komisi D DPRD Magetan, Hadi Sutikno. " Mobdin Nopol AE 470 NP adalah kendaraan dinas Sekretaris Komisi D, Hadi Sutikno," kata Sujoni dikonfirmasi magetantoday.com, Senin (7/8).


Dikatakan Sujoni, Sekretaris Komisi D, Hadi Sutikno, saat ini berada di Bandung, Jawa Barat melaksanakan Kunjungan Kerja (Kunker) bersama dengan anggota DPRD Magetan lainya. " pak Hadi Sutikno saat ini berada di Bandung  melaksanakan Kunker," jelasnya.


Setwan mengaku tidak mengetahui kronologi Mobdin jatah Hadi Sutikno sampai digunakan Gaguk untuk  memasok Miras." Terkait Mobdin sampai digunakan orang lain, saya tidak tahu kronologinya," pungkas Sujoni.

Posting Komentar untuk "Muat 306 Liter Arjo,Mobdin Dewan Dibekuk Polisi "