Dewan Ancam Tutup Agen LPG Nakal.

Komisi B Sidak Salah Satu Agen LPG Di Magetan Kota.
Magetan Pagi
Komisi B DPRD Kabupaten Magetan melakukan Inspeksi mendadak (Sidak) ke sejumlah agen,pangkalan hingga masyarakat terkait harga tabung gas LPG ukuran 3Kg, Kamis ( 28/9).

Sesuai Harga Eceran Tertinggi (HET) yang ditetapkan pemerintah, harga gas LPG ukuran Rp 3Kg sebesar Rp 16.000 untuk tingkat pangakalan. Sedangkan tingkat agen LPG melon sebesar Rp 14.500. " Untuk tingkat pangkalan harga gas LPG sebesar Rp 16 ribu, untuk agen Rp 14,500," kata Suratman, Ketua Komisi B DPRD Kabupaten Magetan, Kamis ( 28/9).

Suratman mengancam akan mencabut ijin Agen dan pangkalan jika nekat menjual jauh diatas HET yang ditetapkan pemerintah." Saya pastikan, agen dan pangkalan yang menjual LPG diatas harga HET, kita akan cabut ijinya," ancam politisi partai Golkar tersebut.

Dewan mengaku mendapat banyak keluhan dari masyarakat, jika keberadaan gas LPG ukuran 3 Kg kini semakin langka dipasar." Sidak ini dilakukan untuk menindak lanjuti keluhan masyarakat akan kurangnya ketercukupan LPG khususnya tabung ukuran 3 kilogram,' jelas Suratman kepada magetanpagi.

Terpisah, salah satu pengecer gas LPG warga Jalan Sumatra, Andik (40), mengaku jika harga tabung gas LPG disejumlah agen di Kota Magetan memasang tarif diatas HET Pemerintah. Untuk tabung gas LPG ukuran 3Kg dia mendapatkan harga Rp 18 ribu disalah satu agen LPG di Kota Magetan. " Saya beli harganya sudah Rp 18 ribu, padahal di papan resmi yang dipajang Rp 16 ribu, " keluhnya.

Selain mengeluh harga diatas HET, Andik juga mengaku kelabakan dengan pangkasan jatah LPG dari agen dalam sepekan terakhir." Biasanya saya dapat 15 tabung, kini hanya 5 tabung saja," pungkasnya.
Artikel Selanjutnya Artikel Sebelumnya
Belum Ada Komentar :
Tambahkan Komentar
Comment url
Post Terkait :
POLITIK DAN PEMERINTAHAN