Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tekankan Sadar Wisata,DPR-RI Soal Kotoran Kuda di Sekitar Telaga Sarangan.



Kementrian Pariwisata dan DPR-RI Kunjungi Salah Satu  Obyek wisata di Magetan.
Magetan Pagi
Anggota Komisi X DPR RI, Yayuk Sri Rahayu Ningsih menyinggung tentang pengelolaan kebersihan Telaga Sarangan yang dirasa kurang baik.

Yayuk langsung menyinggung tentang kotoran kuda yang selama ini memang menjadi momok para penikmat wisata Telaga Sarangan."Seperti ditelaga Sarangan banyak kuda lewat disekitar telaga tapi kotoranya masih belum diperhatikan.''Kata Yayuk Sri Rahayu Ningsih Anggota Komisi X DPR RI,Selasa (7/11).

Pantauan Magetan pagi sebagian besar pemilik kuda memang masih membuang kotoran kuda dengan sembarangan,penyedia kuda masih membuang kotoran kuda disisi barat telaga yang akhirnya menimbulkan bau menyengat,bahkan terlihat sebagian kotoran mencemari air karena masuk telaga.

Dilanjutkan Yayuk,untuk meningkatkan destinasi wisata telaga Sarangan perlu adanya sadar wisata antara pengelola dan penikmat wisata."Perlu sadar wisata antara pengelola wisata dan juga pengunjung,sehingga bisa meningkatkan kuwalitas destinasi wisata."pungkas Yayuk Sri Rahayu.

Sebagai informasi hari ini Kementrian Pariwisata dan juga Komisi X DPR-RI hadir di Magetan sebagai ujung tombak Gerakan Sadar Wisata dan Aksi Sapta Pesona,Ironisnya Komisi X DPR-RI langsung menyinggung masalah kotoran kuda disekitar Telaga Sarangan yang memang tidak bisa dipandang sebelah mata.




Posting Komentar untuk "Tekankan Sadar Wisata,DPR-RI Soal Kotoran Kuda di Sekitar Telaga Sarangan."