Pekerjaan IT yang Paling dicari

Pekerjaan IT yang Paling dicari


Pekerjaan di bidang IT (Information Technology) kini mulai banyak diburu oleh perusahaan. Jika ingin mendalami karier di bidang IT, kamu perlu memperbanyak skill serta pengetahuan yang lebih terkait teknologi terbaru. Baik berupa teknologi yang berkaitan dengan network, program, dan sebagainya.

Network Engineer


Hasil gambar untuk network engineer


Network engineer adalah pekerjaan yang berkecimpung di dunia jaringan. Pekerjaan ini lebih fokus pada sistem jaringan yang membentuk sistem komunikasi dalam lingkup organisasi perusahaan. Dalam tugasnya, seorang Network Engineer dituntut untuk bisa meng-handle persoalan jaringan atau network,  baik dari segi maintenance hingga troubleshhoting.

IT Support


Hasil gambar untuk it support

Untuk jenis pekerjaan ini, dibutuhkan keahlian umum terkait software, networking, dan PC troubleshooting. Sehingga dalam lingkup pekerjaan ini, seorang IT Support dituntut untuk bisa mengetahui dasar semua bidang serta divisi IT yang berkaitan dengan teknis perbaikan dan penanganan.

Programmer

Hasil gambar untuk programmer

Kemampuan di bidang programmer kini paling banyak dicari lho. Karena tugas seorang programmer adalah merancang bangun sebuah program. Maka seorang programmer merupakan komponen penting di dalam lingkup organisasi perusahaan yang menggunakan teknologi IT sebagai standarisasi.

Security Engineer

Hasil gambar untuk security engineer
Keahlian ini juga sangat dibutuhkan dalam lingkup perusahaan yang mengunakan standarisasi IT. Karena tugas seorang Security Engineer memiliki tanggung jawab yang sangat berat.
Sebab mereka dituntut untuk bisa merancang, membangun, serta memelihara sistem keamanan yang digunakan dalam sistem yang hendak dibangun.

Database Administrator

Hasil gambar untuk database administrator

Database Administrator adalah jenis pekerjaan di bidang IT berkaitan dengan database yang digunakan dalam program yang telah direncanakan. Dalam pekerjaan ini, seorang Database Administrator dituntut untuk bisa memelihara, merawat, serta membuat back-up database yang ada di dalam sebuah sistem.


Artikel Selanjutnya Artikel Sebelumnya
Belum Ada Komentar :
Tambahkan Komentar
Comment url
Post Terkait :
artikel,informasi,pekerjaan it,teknologi